12 Alasan Utama Memilih Blogger Sebagai Media Blogging

Alasan Utama Memilih Blogger


Dalam pertemuan Sebelumnya saya membagikan artikel tentang Tutorial Lengkap Membuat Blogger Mulai A Sampai Z dan dalam artikel tersebut saya jelaskan bahwa saya membuat tutorial tersebut karena ingin membantu teman teman yang ingin belajar blogging dan yang mungkin belum tahu cara membuat blog, dan tidak hanya itu saya membuat artikel tersebut karena saya ingin meringankan pekerjaan saya karena tidak sedikit dari teman teman yang meminta bantuan kepada saya untuk membuatkan blog, saya juga kurang tahu mengapa banyak teman teman yang berminat untuk menjadi blogger, tapi menurut saya mungkin karna banyaknya orang orang yang men share tesmonial hasil dari mereka yang sukses ngeblog sehingga mereka bisa mendapatkan Rupiah dalam jumlah yang terbilang tidak sedikit bahkan bisa melebihi hasil dari PNS maupun pegawai kantoran yang harus diatur inilah, itu lah, dan juga menggunakan waktu yang sudah di jadwal. Sangat bertolak belakang dengan seorang Blogger, seorang blogger yang tugasnya menulis artikel dan kemudian mempublikasikan hasil dari kreasinya ke khalayak umum, seorang blogger juga masih mempunyai waktu yang bebas entah kapan mereka mau bekerja, entah kapan mereka mau istirahat tanpa adanya batasan waktu yang di tentukan oleh atasan.

Sudah sangat banyak orang orang yang sukses dalam dunia blogging, kalau teman teman penasaran coba ketik di Search Engine browser sobat dengan kata kunci "Sukses Melalui Blog" maka di situ akan muncul ribuan hasil penelusuran yang bebas untuk dibaca. Dari riset tersebut terbukti bahwa orang yang sukses melalui alternatif blogging sangatlah banyak.

Maka pada artikel yang saya tulis kali ini berhubungan erat dengan artikel sebelumnya yaitu mengapa saya lebih memilh blogspot untuk membuat blog sedangkan di luar sana kan ada banyak penyedia blog yang  lain, berikut ini saya akan mengulas kelebihan dari blogspot dari pada platform yang lain.

Kelebihan Blog dari Blogger

1. Cukup menggunakan satu akun dari Google

Seperti yang kita ketahui akun Google adalah akun multi fungsi. Dengan satu akun Google kita bisa menggunkannya untuk berbagai kebutuhan dalam regirtrasi media online, Jika mempunya satu akun Google itu sama saja kita mempunyai semua akun perusahaan yang berada di bawah wewenang Google misalkan Gmail, Google +, Google Drive, Youtube dan tentunya juga akun yang sedang kita bahas sekarang ini yaitu akun Blogger. Bahkan dalam 1 akun Google kita bisa membuat beberapa Blogger.

Baca juga : Perbedaan Adsense US dengan Adsense IDR

2. Blogger dari Google

Dalam hal ini sangat menguntungkan bagi kita pengguna Blogger, karena Blogger adalah anakan dari Google, dengan begitu semua yang berasal dari blogger akan di lihat lebih dulu oleh Google, sehingga lebih mudah dikenali pada Google Search Engine dibandingkan dengan penyedia blog yang lain, Blogger dan se isinya akan lebih mudah di index sehingga posisi rangking artikel di penulusuran Google akan lebih tinggi.

3. Mudah di Kelola

Dalam pengelolaan Blogger tidak terlalu sulit, para Blogger pemula pun bisa membuat dan mengelola Blogspot dengan mudah karena Blogspot memang mempunyai cirikhas yaitu kesederhanaan. Dengan adanya banyak master blogger yang men share berbagai macam tutorial tentang Blogger itu akan lebih memudahkan lagi bagi Blogger pemula untuk belajar asalkan tidak malas malasan untuk mencari tutorial yang ia butuhkan. bahkan untuk sekarang Blogspot sudah support dalam bahasa indonesia, sehingga tidak membuat heran kalau untuk membat blog hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

4. Kostumisasi Tempalate yang Mudah

Blogspot sudah memudahkan bagi semua penggunanya menggunakan design blog sesuai dengan selera masing masing baik yang gratis maupun yang premium, padahal sudah ada berbagai macam template yang telah disediakan oleh Blogspot sendiri, entah mau kita mau gonta ganti sesering mungkin pun tidak apa apa oleh pihak Google sendiri, kita juga bisa menyelipkan Java Script di dalamnya agar tampilan Blogspot jadi lebih menarik.

5. Kebebasan Mengganti URL

Lagi lagi Blogspot mempermudah pelanggannya dengan cara admin blog bisa mengganti URL blognya, bahkan Blogspot juga mempunyai fitur membuat link sendiri yaitu pada saat kita membuat artikel kita dapat mengkostumisasi URL postingan kita dengan fitur Permalink yang ada di editoring post.

6. Custom Domain dengan Mudah

Blogspot juga memudahkan kepada admin blog untuk meng upgrade blognya yang sebelumnya menggunakan subdomain blogspot sehingga menjadi Domain TLD, contoh : .com - .co.id dan domain TLD yang lainnya, cukup dengan mendaftar dan membeli domain kepada penyedia domain dan blog pun akan terlihat elegan tanpa adanya subdomain blogspot.

7. SEO Friendly

Blogger termasuk blog yang SEO Friendly karena Google mengutamakan terindex nya blogger, meskipun penyedia blog seperti Wordpress mempunyai dukungan plug in SEO yang sangat banyak, tetap saya tidak bisa menyaingi SEO yang dimiliki oleh Blogspot, untuk optimasi SEO pada blog sudah sangat banyak bertebaran di internet untuk itu teman teman bisa mencari nya disana.

8. Unlimited Bandwith dan Tidak Pernah Bermasalah

Adakalanya suatu blog memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak, ratusan bahkan jutaan setiap harinya, itu tidak akan bermasalah pada kelangsungan blogger, karena blogger memiliki bandwith yang tak terbatas dan tidak akan pernah mengalami masalah. Sejak awal berdiri, Blogspot tidak pernah mengalami Down Server, berbeda dengan beberapa platform yang lain.

9. Terbebas dari Iklan yang Mengganggu

Pada umumnya suatu yang bernilai gratis kebanyakan terdapat iklan yan mengganggu didalamnya, Berbeda dengan Blogspot, Google tidak pernah memasang iklan di dalam blogger sehingga pengguna Blogger tidak merasa terganggu dengan adanya iklan yang muncul saat mengelola  blog. Karena Google hanya akan menayangkan iklan jika admin blog itu sendiri yang memasangnya, misalkan iklan Adsense.

10. Platform Paling Aman

Blogspot adalah platform yang paling aman menurut saya, karena seperti kejadian beberapa tahun silam pada Wordpress, ribuat blog hasil produksi dari Wordpress berhasil diretas, namun pada saat kejadian tersebut semua akun Blogspot masih aman sentausa, apalagi dengan adanya tambahan fitur baru yang sebelumnya http:// menjadi https:// hal tersebut akan membuat Blogspot akan semakin ketat.

11. Widget Support Java Script

Dengan adanya fitur Widget Java Script membuat pengguna Blogspot akan semakin semangat dalam Kostumisasi pada Blogspot karena dengan fitur ini pengguna dapat menambahkan Widget bawaan blogger atapun Widget dari kreasi nya sendiri.

12. Monetisasi Iklan dari Adsense

Inilah yang menjadi tujuan utama para penggelut di dunia Blogger. Para Blogger berlomba lomba untuk mendapatkan konfirmasi dari Adsense agar dapat mendapatkan wewenang penuh terhadap Blogspot mereka, sehingga mereka dapat memasang iklan dari Adsense, dari iklan itulah para pengguna blogger mendapatkan penghasilan, Sudah sangat banyak para Blogger yang sukses di periklanan ini karena memang hasil dari PPC atau Pay Per Click dari adsense cukup tinggi bagi Blogspot, dan cara pemasangan iklan adsense sudah di masukkan dalam layout, sehingga car pemasangannya sangatlah mudah untuk dipasang dalam template blog.

Itu tadi kelebihan kelebihan dari Blogspot yang dapat saya sebutkan dan jelaskan, Bagaimana apakah teman teman berminat membuat Blogger Silahkan silahkan baca juga Tutorial Lengkap Membuat Blogger Mulai A Sampai Z
apabila teman teman ada sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan di kolom komentar.

11 Responses to "12 Alasan Utama Memilih Blogger Sebagai Media Blogging"

  1. thanks infonya gan, sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  2. Tambah satu lagi mas, blogger itu tidak mungut biaya sepeserpun. dari poin 1 - 12 ane paling setuju sama poin nomer 3. Semangat gan nulisnya :D thanks

    ReplyDelete
  3. Wah mantap masbro, sangat bermanfaat, memang dr awal saya sudah menggunakan blogger untuk ngblog, setelah baca artikel ini ternyata banyak sekali keuntungannya yah..

    ReplyDelete
  4. Saya juga sependapat dengan anda bahwasannya blogger/blogspot memang baik dan bagus .khususnya di antara blog- blog gratisan
    Mantap gan

    ReplyDelete
  5. keren gan lengkap bgt artikelx
    sangat bermanfaat karena bnyak sekali keuntungannya

    ReplyDelete
  6. ane setuju dengan artikel ini. ane pengguna blogspot soalnya hehehe

    ReplyDelete
  7. Ane milih blogger karna point ke-3 dan ke-4

    ReplyDelete
  8. Iya gan dengan blogger mudah sekali untuk mengoperasikan semuanya. Memang bawaan Google tidak ada yang jelek

    ReplyDelete
  9. kalo saya sih lebih milih blogger karena mudah di kelola, terus bisa gonta-ganti domain

    ReplyDelete
- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel