Cara Merubah Format atau Extensi Video

Cara Merubah Format atau Extensi Video - Selamat pagi sahabat Galaxymous, beberapa hari yang lalu ada teman saya yang baru bisa Download Video Di YuTube, dia coba putar di software PC bisa dan lancar-lancar saja tapi kemudian dia meng-copy video tersebut di Hand Phone karena dia ingin memutar video tersebut lewat Hand Phone, ternyata video tersebut tidak bisa di putar di lewat Hand Phone dan ada notifikasi File Not Support. Teman saya bingung dan menanyakan hal tersebut kepada saya, dan setelah saya lihat File video mempunyai format MP4 720, itu kan kwalitas video yang tinggi, dan untuk memutar video tersebut di handphone kita perlu Convert nya menjadi kwalitas yang lebih kecil, misalkan dari MP4 ke 3GP atau yang lainnya. untuk itu kita perlu software yang berfungsi untuk merubah berbagai format video seperti MP4, AVI, 3GP, RMVB, GIF, WMV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, SWF. dan setiap format yang saya sebutkan tadi berbeda kwalitasnya mulai dari yang terbaik sampai yang terburuk.

Dan artikel Galaxymous kali ini adalah Cara Merubah Format atau Extensi Video. Dalam tutorial kali ini Galaxymous menggunakan Software yang bernama Format Factory, mengapa Format Factory? karena software ini gratis dan disamping itu juga mempunyai fitur yang saya anggap lengkap, Softwre ini termasuk software yang sangat popular, dan memiliki fitur untuk merubah berbagai macam format video seperti yang saya sebutkan tadi, bahkan bukan hanya video software ini juga dapat menubah format video menjadi audio, seperti MP3, WMA, APE, FLAC, AAC, MMF, AMR, M4A, M4R, OGG, WAV, WavPac, MP2.

Cara Merubah Format atau Extensi Video

  • Pertama sobat harus download dan install Aplikasinya, yang bisa sobat download do bawah artikel ini.
  • Setelah sobat install, jalan kan aplikasi Format Factory tersebut.
  • Kemudian pilih Tab video yang ada di samping kiri aplikasi. yang ditunjukkan nomor 1
  • Pilih salah satu dari format yang telah di sediakan pada box nomor 2, misalkan kita pilih 3GP.

  • Tambahkan video kedalam box project dengan Klik Add File seperti yang ditunjukkan gambar pada nomor 1.
  • Akan ada tampilan file video yang akan kita rubah formatnya seperti yang ditunjukkan oleh nomor 2.
  • Klik oke pada nomor 3 dan akan kembali ke menu pertama.

  • Terakhir kita klik START
  • Silahkan tunggu hingga proses selesai 100% seperti kolom nomor 2
  • Untuk melihat hasil nya sobat buka Output Folder, yang ditunjukkan nomor 3

DOWNLOAD FORMAT FACTORY

Password : galaxymous.blogspot.com

Trimakasih sahabat-sahabat yang membaca artikel dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan jika memang artikel ini bermanfaat sobat bisa Membagikan artikel ini dengan cara Klik tombol SHARE yang ada di bawah.

Saya mohon maaf apabila ada kesalahan, dan apabila ada yang di tanyakan atau apapun silahkan sampaikan di kolom KOMENTAR

12 Responses to "Cara Merubah Format atau Extensi Video"

  1. wah format factory saya udah pake sejak tahun 2012, pernah saya pinjemin flasdisk ke temen, malah dia sekalian ambil format factory yg di flasdis saya juga. kecil sih softwarenya

    ReplyDelete
  2. saya juga pake software format factory gan. buat convert2 video , musik juga gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, baik video maupun audio bisa si dia nya

      Delete
  3. ternyata dari tahun ke tahun,format factory tampilannya ga ada yang berubah ya gan huehue

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee, iya gan, paling sekrang cuma beda warna doang

      Delete
  4. well, ane pake format factory entah kenapa selalu gak bisa, jadi sekarang pake xilisoft ...

    ReplyDelete
  5. wah ane pake linux bang :) ada gk tuh buat linux nya?

    ReplyDelete
  6. video bisa diubah toh formatnya? gw kira cuma poto

    ReplyDelete
- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel