Cara Hapus virus Shortcut atau Autorun Pada Flashdisk

Cara Hapus virus Shortcut atau Autorun Pada Flashdisk - Selamat pagi sahabat galaxymous, dari pengalaman saya di hari-hari kemarin banyak teman-teman saya yang mengeluh file yang ada di dalam flash disk hilang tapi kapasitas flashdisk tetap terisi, bukan hanya teman-teman saya keluarga, sahabat, saudara bahkan saya sendiri mengalami hal tersebut, dan semua bertanya kepada saya, kenapa semua data dan file flashdisk ku hilang? dan pertanyaan tersebut sering sekali terdengar di telinga saya yang membuat saya harus sering mengulangi jawaban dan tindakan yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel tutorial ini, agar ketika sseorang bertang kepada saya tenang hal ini, maka saya tinggal singkat menjawabnya, yaitu saya surh buka blog saya dan membacanya, jadi saya nggak perlu susah-susah hehehe.
Sebenarnya yang bilang kalau data flashdisk tersebut hilang itu salah, padahal file yang ada dalam flashdisk tersebut hanya disembunyikan oleh virus atau malware yang bernama Shortcut yang sangat mudah penyebarannya, dari  Laptop ke Flashdisk ataupun sebalinknya dari Flashdisk ke Laptop dan begitu seterusnya, malware yang satu ini cukup menjengkelkan karena ketika kita membutuhkan sebuah file tiba tiba file tersebut hilang kan kita juga yang bingung meskipun cara menghilangkannya tidak sesulit yang kita bayagkan.
Malware yang satu ini biasanya sebelum dia menyembunyikan file-file yang ada dalam flashdisk dia mengubah semua file menjadi shortcut, dengan kata lain pintasan menuju file yang berada dalam flashdisk, sobat tidak perlu khawatir  karna virus ini hanya menyembunyikan file sobat-sobat semua, dan disini saya akan memberikan tutorial Cara Hapus virus Shortcut atau Autorun Pada Flashdisk.

Cara untuk menghapus virus yang satu ini terbilang mudah apabila sobat mengikuti step-step yang saya berikan.

Kali ini saya akan memberikan Tutorial dengan menggunakan Antivirus karya anak bangsa ini.

Cara Hapus virus Shortcut atau Autorun Pada Flashdisk

Menggunakan Smadav

  • Kita download dulu Free Antivirus Smadav full update Disini
  • Kita Install Antivirus tersebut
  • Setelah selesai install Antivirusnya, sekarang kita jalankan dan setting

  • Cek list pada bagian Flash disk kita saja agar proses Scaning tidak memakan waktu yang lama
  • Kemudian jalankan Proses Scaning
  • Setelah proses Scan telah selesai kemudian klik Fix All

Trimakasih sahabat-sahabat yang membaca artikel dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan jika memang artikel ini bermanfaat sobat bisa Membagikan artikel ini dengan cara Klik tombol SHARE yang ada di bawah.

Saya mohon maaf apabila ada kesalahan, dan apabila ada yang di tanyakan atau apapun silahkan sampaikan di kolom KOMENTAR

10 Responses to "Cara Hapus virus Shortcut atau Autorun Pada Flashdisk"

- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel