10 Emulator Android Terbaik 2017 untuk Windows



Emulator Android adalah software untuk menjalankan program OS Android di PC. Google Corporation menciptakan Emulator Android untuk mempermudah pengguna PC merasakan aplikasi yang hanya bisa dijalankan di OS Android.


Emulator Android programnya dapat dijalankan di Windows yang antara lain produktivitas, game, aplikasi media sosial, chatting for Android dan lain-lain. Emulator Android terdapat berbagai type antara lain Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop dan lainnya.

10 Emulator Android Terbaik 2017 untuk Windows

Simak yuk! Apa aja sih Emulator Android Terbaik di tahun 2017 untuk windows.

Baca Juga

1. BlueStacks

Emulator Android Terbaik

BlueStacks merupakan Emulator yang masih terbaik saat ini yang dapat dijalankan di PC sobat. Akan tetapi BlueStacks telah tertinggal jauh karena Emulator ini belum melakukan pembaharuan ke platform mereka.

BlueStacks versi 2 memiliki keunggulan lebih cepat, lebih stabil dan merupakan salah satu Emulator Android yang terbaik untuk Windows. Sobat dapat men-download BlueStacks secara gratis.

BlueStacks mendukung aplikasi multitasking dan memiliki fungsionalitas built-in untuk hal shake layar Android dan menggunakan GPS. BlueStacks juga bagus memainkan game Android.

2. YouWave

Emulator Android Terbaik

YouWave adalah salah satu Emulator Android yang sudah lama keberadaanya untuk PC. Terakhir pembaharuan Emulator ini adalah pertengahan tahun 2016 sehingga Emulator ini sekarang cukup lancar digunakan.

OS versi gratis pada Emulator ini adalah menggunakan Ice Cream Sandwich dan kini sudah ter-update menjadi Lollipop. Sehingga penggunaan Emulator ini sudah cukup baik.

Proses penginstallan Emulator ini sudah cukup mudah. Emulator ini tidak memiliki fitur khusus untuk game namun sobat tetap bisa bermain game. Game yang dapat dimainkan adalah game-game ringan.

3. Nox

Emulator Android Terbaik

Nox adalah Emulator yang mirip dengan BlueStacks. Nox merupakan salah satu Emulator Android untuk Windows yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para gamers.

Emulator ini termasuk utilitas dan penambahan aplikasi khusus untuk melayani dan membantu gamer. Sobat dapat melakukan hal-hal seperti permainan dengan pengontrol yang sebenarnya.

Emulator ini dapat digunakan menggunakan keyboard atau joystick untuk melakukan permainan yang membutuhkan tombol panah dan simulasi gerakan isyarat. Emulator Nox dapat di download secara gratis.

4. AMIDuOS

Emulator Android Terbaik

AMIDuOS merupakan Emulator Android yang masih relatif baru untuk PC. AMIDuOS memiliki 2 OS yang dapat dijalankan yaitu Lollipop dan Jelly Bean. AMIDuOS Emulator yang dijalankan sangat baik.

Sebagian besar fitur yang terdapat pada AMIDuOS berbasis produktivitas. Hal ini menjadikan AMIDuOS cocok digunakan untuk pengguna kantor, pekerja rumah dan lainnya.

AMIDuOS tidak menjelaskan spesifik apa saja untuk memainkan game, akan tetapi menjalankan game menggunakan Emulator AMIDuOS hingga kini berjalan dengan baik. Sobat juga dapat mengembangkan pengujian dasar Android dengan menggunakan Emulator ini.

5. GenyMotion

Emulator Android Terbaik

GenyMotion merupakan Emulator Android yang ditujukan untuk pengembangan aplikasi yang diuji atau pengujian game yang membutuhkan perangkat Emulator.

sobat dapat meng-konfigurasi Emulator untuk berbagi perangkat dengan berbagai versi Android untuk membantu sobat sesuai yang sobat inginkan.

GenyMotion Emulator yang bagus untuk penggunaan konsumen karena dapat dengan mudah beralih diantara 2 perangkat yang berbeda type. Akan tetapi GenyMotion tidak menyediakan software ini secara gratis untuk penggunaan pribadi.

6. Andy

Emulator Android Terbaik

Andy merupakan Emulator yang didapatkan secara gratis. Emulator ini memiliki kemampuan yang serupa dengan BlueStacks. Emulator ini dapat dijalankan untuk aplikasi produktivitas, launcher, game dan bahkan sobat dapat mengakses root jika diperlukan.

Sehingga Emulator Andy merupakan Emulator yang terhebat sebagai Emulator yang fokusnya untuk pekerjaan produktivitas, akan tetapi Emulator ini bagus juga untuk bermain game.

7. Xamarin

Emulator Android Terbaik

Xamarin adalah Emulator yang mirip dengan Android Studio. Perbedaanya adalah Xamarin terdapat plug-in untuk penggunaan Microsoft Visual Studio dan juga seperti Android Studio.

Xamarin dilengkapi dengan Emulator built-in untuk pengembangan. Emulator Xamarin tidak sekuat Emulator GenyMotion, hal itu karena pembuatan Emulator ini tidak begitu sempurna. Sobat dapat men-download Emulator Xamarin ini secara gratis untuk penggunaan pribadi.

8. MEmu

Emulator Android Terbaik

MEmu adalah salah satu Emulator Android yang dapat dijalankan dengan cukup baik. Salah satu fitur terbesarnya adalah dukungan chipset AMD dan Intel. Selain itu Android Jelly Bean, Kit Kat dan Lollipop.

sobat dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan menggunakan Emulator ini untuk OS Lollipop. Sobat dapat menggunakan Emulator ini untuk apapun yang sobat inginkan.

Karena Emulator ini cukup bekerja dengan baik dari sisi semua aplikasi, termasuk produktivitas dan juga game. Kelebihan Emulator ini adalah sobat dapat men-download MEmu ini secara gratis.

9. Droid4X

Emulator Android Terbaik

Droid4X merupakan Emulator yang sedang mengalami pasang surut. Namun, ini adalah salah satu Emulator Android klasik untuk PC. Fitur desain yang terdapat pada Emulator ini begitu sederhana yang pastinya lebih mudah digunakan.

Droid4X memfokuskan pemasarannya untuk para gamers dan menawarkan permainan kasual yang lebih sederhana. Emulator ini masih bisa digunakan untuk produktivitas juga.

10. Ko Player

Emulator Android Terbaik

Ko Player adalah Emulator Android terbaru untuk Windows saat ini. Fokus utama Emulator ini adalah untuk bermain game. Sobat bisa menggunakan keymapping untuk meniru controller dengan keyboard sobat.

Pemain juga bisa merekam permainan dan mengunggahnya ke aplikasi manapun. Proses install Emulator ini cukup mudah dan dapat bekerja dengan baik. Sisi buruk Emulator ini masih terdapat bug, meski begitu Emulator ini pilihan bagus dan tentunya gratis.

Jadi, menurut sobat Emulator yang mana yang terbaik untuk Windows guys? Coba yuk komentar dibawah ini, Emulator yang menurut sobat terbaik dengan alasannya menurut versi sobat

2 Responses to "10 Emulator Android Terbaik 2017 untuk Windows"

  1. Eh.. ternyata ada banyak ya emulatornya, ane kira cuman ada bluestack sama nox doang hehe.., btw sekarang ada android yang dijadiin os jadi ga boros buat Ram, Namanya RemixOS gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada banyak emulator android gan, untuk OS Android for PC udah ada dari dulu juga, namanya ya Android. semoga bermanfaat gan :)

      Delete
- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel