9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Windows Tahun 2017


Di zaman era digital seperti ini, Tentunya video sangat diandalkan dalam segi apapun ya. Saat ini software mengedit video secara instant sangat lah mudah untuk ditemukan dalam genggaman kamu, Namun tidak semua software edit video instant dapat menghasilkan video yang jauh lebih baik

Nah, bagi kamu yang suka mengedit video dan ingin mencoba edit video profesional, kami akan merekomendasikan 10 Aplikasi Edit Video Terbaik

Berikut Adalah 9 Aplikasi Edit Video Profesional

1. Adobe Premiere Pro



Berbicara aplikasi untuk mengedit video nampaknya tidak lengkap jika tidak memasukan Adobe Premiere.
Premiere merupakan aplikasi dari perusahaan Adobe. Aplikasi ini sangat cocok bagi sobat yang masih pemula ataupun yang sudah profesional sekalipun, Adobe Premiere memiliki tampilan yang sangat mudah untuk dipelajari.

kamu dapat memotong video, mengedit suara, menambahkan efek, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling banyak diminati oleh kalangan banyak orang lho. dan kamu dapat menambahkan plugin-plugin terpisah juga, agar video kamu semakin keren, kamu bisa menambahkan plugin Twixtor (Slow motion), Film Impact (Transition), hingga Neat Video (Menghilangkan noise pada video). Pokoknya Premiere merupakan aplikasi yang wajib kamu coba.


2. Adobe After Effects



Produk dari Adobe memang selalu tidak mengecewakan. Jika Adobe Premiere tadi bisa dikategorikan sebagai aplikasi edit video untuk pemula, Nah Adobe After Effects ini bisa dibilang sebagai Aplikasi editing video untuk profesional, pasalnya kamu akan memainkan efek yang membutuhkan skill yang tinggi.

kamu bisa menggunakan Adobe After Effects untuk menambahkan efek ledakan, sihir, ganti background video, bahkan mengganti wajah. Software ini sangat cocok untuk penambahan effects pada film action.

3. Final Cut Pro



Final Cut Pro merupakan software editing khusus Mac. Software ini akan sangat mendukung pengeditan non-linear dan non-destruktif dari berbagai format lho. kamu dapat dengan mudah dapat mencampur file video format dan resolusi yang berbeda tanpa harus menghabiskan waktu perekaman file ini. Software ini memiliki alat yang luas untuk koreksi warna dan penyaringan di dalamnya.

Sama seperti software editing lainnya. Final Cut Pro dapat menggabungkan berbagai video dan menambahkan berbagai macam efek dan transisi.

4. Ulead Video Studio



Ulead Video Studio merupakan program Video Editing yang sangat handal untuk mengedit Video. Ulead Video Studio juga dapat menghasilkan Video yang baik dan profesional. Selain itu, Interface Ulead kali ini hadir lebih menarik dengan startup screen, gallery, panel-panel step dan library. Tersedia juga lebih dari ratusan efek color grading, transisi, titling professional editor dan tools untuk menciptakan simple soundtrack.

Ulead memberi banyak fitur keren, diantaranya: capture, burning tanpa bantuan software lain, output video file (web page, electronic greeting card, dan movie screen saver). Pokoknya software editing yang satu ini sangat baik untuk sobat bagi pemula, karena penggunaanya sangat mudah untuk dipelajari.

5. DaVinci Resolve 12



DaVinci Resolve merupakan software editing video terbaik. Pasalnya software ini digunakan untuk kelas profesional dalam pembuatan sebuah video, software ini sangat unggul dibanding pesain lainnya. kamu dapat menggabungkan video, memotong video, dan menambahkan berbagai macam efek yang kece abis pada video yang akan kamu edit.

yang membedakan DaVinci Resolve dengan software editing lainnya adalah, dari sisi color grading. Software ini menawarkan pewarnaan pada video dengan sangat detail, kabarnya Harga dari Blackmagic DaVinci Resolve sebesar 16 juta. Sangat mahal ya, tapi cocok lah dengan hasilnya. Jadi sobat tertarik untuk mencobanya?

6. Sony Vegas Pro



Sony Vegas Pro merupakan salah satu software edit video terbaik yang mungkin sudah sangat sering sobat dengar. Software buatan Sony ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal pembuatan video maupun audio. Software editing video ini sangat keren, dengan fitur yang sangat beraneka ragam, dan bisa dibilang ini adalah salah satu software edit video kelas profesional, namun memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.

Sony Vegas Pro menjadi saingan untuk Final Cut Pro dan Adobe Premiere  yang membidik pasar untuk industri profesional, Sony ternyata masih ingin software-nya selalu tetap nyaman digunakan untuk para pemula sekalipun. Yaitu dengan Timeline yang simpel. sobat hanya harus drag video yang akan sobat edit ke dalam Timeline. Sama seperti software editing video lainnya, sobat juga dapat menumpuk beberapa video langsung di dalam Timeline yang sama sekalipun.

7. Camtasia Studio



Camtasia merupakan aplikasi edit video lain yang kaya akan fitur-fitur menarik, namun software edit video ini sangat mudah untuk digunakan, dan sangat cocok digunakan untuk pemula. Tidak hanya mengedit video, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur tambahan, seperti merekam layar loh. Kece banget yah.

Uniknya, hasil rekaman layar bisa langsung di edit tanpa harus keluar masuk software. Jadi menurut sobat software ini sangat cocok buat kamu para YouTubers Gaming, Pasalnya kamu dapat dengan mudah merekam layar dan dapat langsung mengeditnya.

8. Pinnacle Studio Plus



Pinnacle Studio Plus merupakan salah satu software editing terbaik lainnya. Karena software ini memiliki interface yang sangat mudah untuk para pemula. Pinnacle Studio Plus memiliki beragam keunggulan dari software editing video lainnya lho, di antaranya Pinnacle Studio Plus menawarkan lebih dari 1800 efek 2D/3D, fitur pengambilan stop-motion untuk membuat animasi menarik, dan efek fast-motion.

Oia dengan adanya fitur Chroma Key, kamu juga dapat menambahkan obyek foreground ke dalam video. Software editing video ini dapat membantu kamu menambahkan suara ke dalam video dan mengatur durasinya. kamu cukup menggeser file suara kamu ke dalam Timeline, untuk menambahkan track musik atau suara narasi video. Nah setelah kamu selesai mengedit video, kamu dapat membagikan video ke situs web berbagi video seperti YouTube, Vimeo, dan Facebook.

9. Windows Movie Maker



Windows Movie Maker dirancang untuk mengedit video dengan cepat dan mudah. Software ini menyediakan beberapa fitur yang dibutuhkan untuk mengedit sebuah video, seperti kemampuan untuk menambahkan efek ataupun menghapus (crop) bagian video yang tidak kamu inginkan. Untuk melakukan hal ini, kamu hanya harus mengimpor video dan memulai proses pengeditan. Mulai dari penambahan suara hingga penambahan efek transisi.

Software buatan microsoft ini sangat menjadi andalan dimasanya, namun dengan berkembangnya zaman di era digital seperti ini. Movie Maker tidak lagi menjadi primadona, pasalnya sudah banyak aplikasi edit video yang menawarkan fitur lebih. Tapi bagi pengguna setia, Movie Maker tetap menjadi pilihan utama untuk mengedit video.

Nah jadi itulah 10 software video editing terbaik versi kami. Hargai semua software yang dibuat dengan tidak membajaknya ya temen-temen. Jika kamu memiliki rekomendasi software editing lainnya, kamu dapat menulisnya di kolom komentar yah.

0 Response to "9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Windows Tahun 2017"

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel