6 Emulator Android Terbaik Untuk PC


6 Emulator Android Terbaik Untuk PC - Emulator Android berfungsi untuk menjalankan berbagai aplikasi android pada PC, baik PC yang menggunakan sistem operasi (Windows, Mac ataupun Linux). Dengan menggunakan emulator ini sobat akan mendapat akses sama halnya dengan Android, sobat bisa menginstall dan menjalan kan aplikasi android tanpa harus merogoh saku untuk membeli ponsel baru. Namun dalam pemilihan emulator juga sangatlah berperan penting, karena jika sobat menggunakan emulator yang tidak disarankan maka bisa saja akan terjadi hal fatal yang tidak sobat harapkan, cara mengaturnya pun harus seimbang dengan spesifkasi yang dimiliki oleh PC, jika tidak maka kinerja komputer akan semakin lambat dan tentu pengguna tidak akan merasa nyaman.
Untuk itu kami tim Galaxymous memberikan daftar Emulator Android untuk PC sehingga sobat akan berasa mengunakan ponsel berbasis sistem operasi android di komputer pribadi sobat.



Daftar Emulator Android Terbaik Untuk PC


1. BlueStacks



Dari berita yang sedang viral sekarang, Bluestacks dianggap sebagai emulator terbaik nomor satu untuk komputer berbasis OS Windows. Bluestacks sangatlah mudah untuk di download begitupun dengan penggunaannya, Link download sudah banyak bertebaran di Google baik itu Instaler Online maupun Offine.
Lebih dari 90 juta orang di seluruh penjuru dunia menggunakan emulator ini, karena Bluestacks memiliki bebrapa fitur yang unik jika dibandingkan dengan emulator yang lainnya. Bluestacks mendukung fitur "Layer Cake" yang memungkinkan penggunanya untuk bermain Game dengan kualitas grafis tinggi dengan ringan dan lancar pada PC. Sobat juga dapat men-download dan menginstall aplikasi, game dan lain sebagainya langsung dari Play Store. Sebuah penyajian yang mengesankan bukan, tentu hal tersebut suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang, dan Bluestacks memiliki itu semua. Karena fitur-fitur tersebut Bluestacks menjadi emulator terbaik dalam list emulator kali ini.

2. Droid4x



Droid4x merupakan emulaor Android terbaru. Droid4x datang dengan membawa semua fitur yang tersedia layaknya perangkat Android sebagaimana mestinya. Emulator yang satu ini lebih canggih dibandingkan dengan emulator android lainnya, fitur-fitur langka juga telah tersedia pada emulator ini, seperti menggunakan joysick untuk bermain game, selain itu sobat juga bisa memilih fitur "Goyang" yang bisa juga digunakan bebrapa aplikasi yang membutuhkan fitur goyangan.
Droid4x juga menyedian fitur untuk mengubah ukuran layar yang diinginkan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol layar dari ponsel, fitur yang tidak kalah keren lainnya yaitu Droid4x memungkinkan pengguna untuk merekam layar ketika sobat sedang melakukan aktifitas, fungsi ini biasana dihunakan untuk membuat video tutorial seputar Android.

3. Windroye



Windroye merupakan emulator Android yang di khususkan untuk pengguna windows, windroye di rancang dengan membawa fitur yang tidak kalah lengkap dengan fitu-fitur emulator android lainnya,
Windroye bisa men-download dan install aplikasi maupun game langsung dari Play Store, bahkan emulator ini juga bisa meng-install aplikasi atau data yang ber extensi APK yang sudah ada dalam harddisk PC. Emulator ini mendukung sistem operasi windows baik 32bit maupun 64bit. Kenggulan emulator ini dibanding dengan emulator lainya yaitu, emulator ini sangatlah ringan untuk dijalankan pada PC, sehingga sobat skalian tidak perlu kawatir jika PC akan menjadi lemot, karena Emulator ini tidaklah memakan penggunaan RAM yang begitu besar.

4. Genymotion



Untuk nomor urutan yang ke-4 kali ini adalah Genymotion. Emulator ini dirancang dalam untuk tujuan pengujian atau tester. Emulator ini bisa digunakan oleh pengembang Android tapi juga cocok digunakan untuk menjalan aplikasi maupun berain game bagi mereka yang ingin menjalankan aplikasi Android di komputer mereka. Genymotion leih ringan daripada Bluestacks karena di bangun dengan menggunakan virtualisasi x86.
Genymotion juga mendukung vitur mikrofon dan webcam, seperti layaknya ponsel android, fitur ini bisa digunakan untuk melakukan video dan audio call, semisal Skype, WhatsApp, Line dan lain sebagainya.

5. Android Studio



Android Studio adalah salah satu jenis emulator Android untuk PC. Android studio dirancang dan dibuat sangat dimaksmalkan untuk performa gaming, emulator ini dapat memainkan semua jenis game yang ada pada Android sehingga bagi sobat Galaxymous pengguna windows tidak perlu khawatir.
Android Studio memberi akses pada penggunanya untuk men-download dan meng-install game android maupun aplikasi mengunakan browser, dan caranya pun sangatlah sederhana, sehingga memudahkan sobat untuk menggunakannya.

6. Xamarin Android Player



Xamarin Android Player mengutamakan interaksi pengguna dengan desktop, dan memungkinkan sobat untuk menjalankan dan menguji apapun bentuk aplikasi Android. Xamarin Emulator lebih berfokus untuk para pengembang. Dengan emulator ini akan memudahkan orang orang yang ingin mencoba fitur terbaru Android, baik itu bermain game dengan grafis tinggi, dan banyak fitur lain yang di sajikan Xamarin ini. emulator yang satu ini juga memberikan fitur yag sama dengan sistem android pada umumnya, tapi jangan remehkan dulu sob, Xamarin menjalankan fitur-fitur android secara lebih cepat, sehingga antar muka dengan pengguna juga akan mengasikkan.

Kesimpulan:

Emulator Android memungkinkan untuk seseorang menjalankan Sistem Operasi Android pada Sistem Operasi lain yang digunakan pada PC, yang berfngsi dan biasanya digunakan oleh seorang pengembang untuk mencoba hasil karyanya sebelum di rilis ke media umum. Emulator Androdi juga membuat komputer menjadi multi fungsi.

0 Response to "6 Emulator Android Terbaik Untuk PC"

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan bijak, sopan, dan sesuai
- Dilarang mencantumkan link aktif maupun tidak aktif
- Semoga yang berkomentar diberi ilmu yang bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel